Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimanakah Tata Cara Lapor Diri PPG 2023? Simak Ketentuannya di Sini...

 Tata Cara Lapor Diri PPG 2023

Menindaklanjuti surat kami Nomor 0591/B2/GT.00.02/2023 tanggal 10 April 2023 tentang Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru telah menetapkan mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I.

 

Lapor Diri PPG

 

Dalam hal ini perlu mengetahui cara menyiapkan berkas lapor diri Jabatan tahun 2023 Angkatan I, serta berikut ini akan dijelaskan contoh ukinJabatan tahun 2023 Angkatan I dan portofolio yang bermanfaat.

Pada artikel ini akan disajikan portofolio Jabatan tahun 2023 Angkatan I pdf, cara mengisi deskripsi portofolio ukin, deskripsi refleksi diri ukin ppg, instrumen penilaian ukinJabatan tahun 2023 Angkatan I  

Tata Cara Lapor Diri PPG 2023

Informasi penetapan mahasiswa selengkapnya disampaikan melalui akun SIMPKB masing-masing mahasiswa dan dinas pendidikan.Perguruan tinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan akan menyampaikan surat pemanggilan, 

mekanisme lapor diri, dan jadwal lengkap pembelajaran kepada mahasiswa yang dimaksud pada poin 1. Daftar alamat laman penguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat di https://ppg.kemdikbud.go.id/page/info-lptk.   

Mahasiswa melaksanakan lapor diri untuk mengumpulkan dokumen sesuai jadwal sebagaimana terlampir melalui aplikasi masing-masing perguruan tinggi secara daring.

Mahasiswa akan melakukan penandatanganan pakta integritas bantuan beasiswa Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I melalui masing-masing perguruan tinggi penyelenggara PPG

Seluruh pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I dilaksanakan secara daring. 

Selanjutnya, dimohon agar Saudara dapat memberikan izin kepada guru-guru yang telah ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I untuk melaksanakan pembelajaran sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan penuh tanggung jawab.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.  

Bagaimanakah tata Cara Lapor Diri PPG 2023

Lalu Apa saja yang harus disiapkan untuk Lapor diri PPG 2023

1.      Format A1 dan Pakta Integritas (format diunduh dari SIMPKB)

2.      Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI)

3.      Surat Pernyataan Izin Pimpinan (format diunduh dari SIMPKB)

4.      Scan Ijazah S1

5.      Scan Transkrip Nilai S1

6.      Scan Kartu Identitas KTP/SIM

7.      Scan Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6

8.      SKCK (dari Kepolisian setempat)

9.      Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat)

10.  Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat)

11.  Scan NPWP (bagi yang memiliki)

12.  Tambahan persyaratan dari LPTK masing-masing

Mengisi Fakta ITEGRITAS (Terlampir)

Berkas yang saya lampirkan untuk keperluan PPG Dalam Jabatan ini benar dan absah adanya, dan jika di kemudian hari ternyata bukti fisik saya tidak benar dan tidak absah, saya bersedia menerima sanksi dan dampak hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk digugurkan sebagai peserta PPG Dalam Jabatan.

 Mengisi Surat Izin Pimpinan (Terlampir)

Untuk mengikuti dan mematuhi ketentuan yang berlaku pada rangkaian program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2023 dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Demikian surat izin ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

 

Mengisi Biodata Mahasiswa (Terlampir)

Itulah beberapa ketentuan Mahasiswa  PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I.

Lampiran dapat di lihat dibawah ini