Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Lulus Uji Pengetahuan (UP) PPG

Tes Pengetahuan atau UP merupakan tantangan terakhir bagi mahasiswa diklat PPG untuk lulus dan mendapatkan Sertifikat Pelatih. UP dirancang untuk menguji pengetahuan yang diperoleh siswa yang mengikuti kursus PPG. Jika gelar yang dicapai sesuai dengan gelar yang diakui, itu dianggap diterima.

Uji Pengetahuan (UP)
 
UP secara teknis merupakan pelaksanaan ujian CPNS/PPPK yang mengharuskan mahasiswa menyelesaikan soal secara online dalam waktu yang terbatas. Namun, kita tidak bisa langsung melihat nilai yang zditerima. 
 
UP bisa menjadi batu sandungan saat menyelesaikan grade PPG In Position. Begitu juga dengan ujian nasional, dimana beberapa siswa tidak lulus karena tidak mencapai nilai KKM yang dipersyaratkan.  
 
Hal yang sama berlaku untuk UP. Beberapa guru yang mengikuti in-service training harus menunda kelulusannya karena mendapat nilai lebih rendah dari PG. Kalaupun mengikuti perkuliahan di kampus, mereka mendapatkan nilai yang memuaskan.

Uji Pengetahuan (UP) merupakan salah satu ujian tahap akhir bagi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG). Sebagai persiapan mengikuti ujian tersebut, mengerjakan soal adalah salah satu hal yang dapat dipilih.

 Trik Lulus UP PPG 2023

Angkatan Yang akan mengikuti UP Yaang akan di lakukan dan bagaimana Triknya yang akan kita sampaikan ada hal perlu diperhatikan di bawah ini :

Ada beberapa Trik Dalam Mengerjakan UP PPG 2023 diberikan Oleh Pamong

Berikut berdasarkan Pegalaman yang akan dibagikan untuk Proses PPG yang akan menghadapi UP

Trik Lulus Uji Pengetahuan (UP) PPG

 1. Menghubungi Orang Tua

Silakan biasanya Menghubungi orang tua bahwa restu merupakan hal yang pertama. Istri dengan Suami dan sebaliknya

2. TRIK Pelaksanaan 

  • saya Yakini Jawabanya Jika soal KKM standardisasi harus 80 maka harus Yakin dengan Jawaban anda
  • Ragu : Kita Tandai di kertas anda No berapa yang anda Ragu Kita yakini saja jawabnya 
  • Tidak Tau sama Sekali : Lewatkan Saja Jawaban Anda

Intinya pada saat masih ada waktu pastikan jawabnya dengan baik untuk yang Ragu atau tidak tahu sama sekali dan harus dibutulkan

Hal diatas jarang dilakukan oleh orang secara umum artikel ini dibuat untuk yang akan menjalani UP dengan Harapan Yaakin bahwa bisa dinikmati dan dilakukan secara maksimal. Paling tidak jadi tratei untuk menghadapi Ujian PPG