Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesalahan belum bisa Cetak Kartu Ujian Seleksi Akademik PPG

 

Cetak Kartu Ujian Seleksi Akademik PPG
Kesalahan belum bisa Cetak Kartu Ujian Seleksi Akademik PPG

Apa penyebab Kartu Ujian PPG Belum Muncul dan Cara Cetak Kartu Peserta Seleksi Akademik PPG tahun 2023 dan solusi Kartu Ujian PPG Belum Muncul untuk Peserta Seleksi Akademik PPG dalam jabatan 2023 dan PPG Prajabatan 2023

Bapak ibu guru yang sudah melakukan pendaftaran PPG 2023 dan sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi PPG daljab 2023 bersiap mengikuti seleksi akademik ppg 2023. Seleksi akademik ppg 2023 atau pretest ppg 2023 dijadwalkan tanggal 22 sampai 23 juli 2023 dan peserta seleksi akademik ppg daljab 2023 sudah bisa mencetak kartu peserta PPG 2023 hari ini. Namun hingga kini bapak ibu guru yang sudah melakukan pendaftaran ppg daljab 2023 calon peserta seleksi akademik ppg daljab 2023 belum bisa cetak kartu ppg ppg daljab 2023.


Baru saja kemendikbud memberikan Pengumuman Perubahan Jadwal Cetak Kartu Pada Seleksi PPG Daljab 2023 dan ternyata penundaan jadwal cetak kartu ppg 2023 inilah yang menyebabkan kartu peserta ppg belum muncul atau kartu ujian ppg 2023 tidak muncul hingga hari ini.

 Dalam Pengumuman Perubahan Jadwal Cetak Kartu Pada Seleksi ppg daljab 2023 ini peserta bisa mencetak kartu ppg 2023 ketika sudah ada pengumuman cetak kartu seleksi akademik ppg 2023 pada link cetak kartu peserta PPG Daljab 2023. Bagaimana cara cetak kartu peerta seleksi akademik ppg daljab 2023, mengapa kartu ujian ppg belum muncul, mengapa kartu ujian ppg tidak bisa di download dan bagaimana solusi kartu ujian ppg tidak bisa di unduh 


Jadwal Cetak Kartu Pretest PPG 2023 dan Jadwal Seleksi Akademik PPG Daljab 2023. Setelah lulus seleksi administrasi PPG Dalam jabatan 2023 namun belum bisa cetak kartu peserta seleksi akademik PPG 2023 karena memang Kartu Ujian PPG Belum Muncul di sim pkb ppg 2023 khususnya setelah menyimak Cara Cetak Kartu Peserta Seleksi Akademik PPG 2023 ini. Setidaknya ada 2 Penyebab Belum Bisa Cetak Kartu Ujian Seleksi Akademik PPG 2023 dan belum muncul Jadwal Cetak Kartu ujian Pretest PPG 2023. Selengkapnya penyebab Kartu Ujian PPG Belum Muncul di simpkb 2023 dan Cara Cetak Kartu Peserta Seleksi Akademik PPG daljab 2023

Kenapa belum muncul untuk mengundurkan kartu ujian Untuk pretest PPG 2023 dalam Jabatan 2023

Jika kita identifikasi ada beberapa hal penyebab kita tidak bisa cetak.

1. Pada saat ini belum ada menu untuk mengunduh kartu peserta seleksi akademik. 

Maka beluk bisa mendapatkan kartu peserta ujian untuk menu tidak tersedia pada menu nya. lasan pertama yaitu belum muncul link untuk unduh cetak kartu peserta seleksi akademik. Pada saatnya nanti saat sudah dapat mencetak kartu ujian seleksi akademik, nantinya di dalam akun SIMPKB nya masing- masing akan terdapat satu fitur menu baru yang mana digunakan untuk mengunduh kartu ujian tersebut
Mengapa harus dicetak? Karena dalam kartu ujian tersebut terdapat informasi lengkap mengenai jadwal pelaksanaan dari tanggal, waktu, hingg sesi yang Anda miliki.

Karena setiap peserta akan berbeda- beda sehingga dengan dicetak bisa meminimalisir terjadinya kelupaan yang menyebabkan Anda tertinggal dan gagal dalam pelaksanaan seleksi akademik atau pretest PPG daljab 2023 ini.

2. Masih proses penentuan calon peserta seleksi akademik 

Pada akun SIMPKB akan ada informasi sebagai berikut: Anda sudah lolos tahapan seleksi administrasi PPG Dalam Jabtan Tahun 2023 Tahap selanjutnya adalah penentuan Calon peserta seleksi akademik. 

Alasan kedua yaitu masih dalam proses penentuan calon peserta seleksi akademik. Karena apabila kita cermati bersama bahwa dalam narasi pengumuman seleksi administrasi terdapat proses penentuan calon peserta seleksi akademik.

Yang narasinya berisi:

Anda sudah lolos tahap seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2023. Tahap selanjutnya adalah penetapan calon peserta seleksi akademik.

Yang artinya bahwa untuk menentukan peserta yang mengikuti seleksi akademik pihak Panitia seleksi (Panselnas) harus menetapkan pesertanya terlebih dahulu.

Informasi resmi tahap seleksi akademik dapat di pantau melalui akun SIMPKB masing-masing dan laman resmi Direktorat PPG Dithen GTK Kemendikbudristek pada tautan 

 Dalam proses ini adanya Jika ada kemungkinan :

1. Terdapat sebagai calon peserta seleksi akademik karena belum pernah ikut pretest kategori A 

2. Terdata sebagai calon peserta seleksi akademik karena belum lulus pretets Kategori A 

3. Tidak terdapat sebagai calon peserta seleksi akademik karena belum pernah mengikuti seleksi akademik (Lulus Taahun Sebelumnya)

4. Tidak terdapat sebagai calon peserta seleksi akademik karena dibatasi kouta(syarat lain)