Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Verval Ijazah di Info GTK 2023

 

Info gtk 2023
https://info.gtk.kemdikbud.go.id/info

Berikut adalah Cara Cek Ijazah Online di PD-DIKTI untuk Cek Keaslian Ijazah Di SIVIL Ristekdikti Secara Online dan cara verval ijazah di info gtk 2023 agar bisa ikut pendaftaran PPPK Guru 2023. Cara Cek Ijazah Online di PD-DIKTI dan Cara Cek Keaslian Ijazah Di SIVIL Ristekdikti Secara Online

ini sekaligus membahas Apa itu sivil ijazah, Bagaimana cara cek ijazah online, Cara mengecek apakah ijazah terdaftar di Dikti dan Cara Cek Keaslian Ijazah Di SIVIL Ristekdikti Secara Online khususnya Cara Cek Keabsahan Ijasah di SIVIL PDDikti Secara Mandiri. 

Info verval ijazah di  Info gtk
Info verval ijazah di  Info gtk
Cara Cek Ijazah secara Online Melalui sivil dikti merupakan Cara Cek Ijazah Asli atau Palsu via Online dan Ciri-ciri Fisiknya, Cara Cek Ijazah Online |

SIVIL Kemendikbud dan Cara Cek Keaslian Ijazah Dikti Di SIVIL, Untuk CPNS, pendaftaran PPG Prajabatan 2023 maupun pendaftaran P3K 2023 dengan Pemadanan Data Info GTK dengan PD-DIKTI. 

Cara Cek Keaslian Ijazah Dikti Di SIVIL
Cara Cek Keaslian Ijazah Dikti Di SIVIL

Cara Verval Ijazah di Info GTK 2023 untuk Ijazah silakan di buka bagaiamana cara  Verval Ijazah di Info GTK 2023

  1. Masuk dalam web info Gtk 2023 https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ Silakan logika ussername kita dan pasword beserta kode capca yang disesuaikan pada kota warna putih 
  2. Setelah kamu berhasil masuk ke laman info GTK, selanjutnya klik menu Login Langsung ke GTK atau melalui SSO Dapodik. Cukup kamu pilih salah satu saja, ya! Klik masuk kemudian akan muncul kotak profil kita di Info GTK 
  3. Jika Sudah masuk pada Info gtk Silakan srocrool dan Klik lain-lain 
  4.  Perlu diperhatikan ada tulisan : Verval Ijazah untuk saat ini Ijazah akan dinyatakan valid jika terdapat pada pangkalan Data Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Dikti Jika Ijazah belum terdaftar di PD DIKTI, tidak berarti Ijazah tidak syah, tetapi belum dapat digunakan sebagai bahan dasar pengambilan kebijakan yang memerlukan Ijazah sebagai parameter, jika Suatu hari data hasil validasi ternyata terindikasi salah,maka sistem akan membatalkan hasil verval tersebut. 
  5. Hal penting diatas, Silakan Cek dulu Ijazah pada Civil PDDIKTI. Pada linkyang sudah disediakan. 
  6. Silakan Klik Universitas sesuai dengan Ijazah serta prodinya dan masukan nomer Ijazah di Civil PD DIKTI.
  7. Jika sudah ada dan data ditemukan sesuai dengan Ijazah fisik. Silakan kembali ke Infogtk dan Silakan Klik Verval Ijazah.
  8. Klik nama perguruan Tinggi, nama prodi, jenjang, NIM dan Nomor Ijazah.
  9. Silakan Klik Cek Data Ijazah harus sesuai dengan Data yang di izinkan sesuai Kemudian akan muncul Verbal Ijazah jenjang lainnya disertakan data valid berdasarkan sistem, Cek dengan teliti dan pastikan bahwa ini data Ijazah anda. Dan hasil pemadanan data dapodik dengan data pangkal Data Dikti, dianggap valid. Saya nyatakan bahwa data Ijazah tersebut adalah benar adanya. Pemilik dan Ijazah tersebut adalah saya:  Nama, Tanggal Lahir, Alamat.
  10. Kemudian klik data disimpan selanjutnya oke, Silakan reload akan muncul verval ulang untuk memastikan dan Klik saya setuju Kemudian simpan Ijazah.

Simpan Data Setelah data lengkap, klik simpan data. Tunggu sampai proses penyimpanan data selesai dan sukses. Jika sudah kamu akan melihat keterangan "Data sudah diverval pada ..." dan keterangan tersebut berisikan nama kamu yang tertera dalam ijazah, nomor ijazah, NIM, nama perguruan tinggi, prodi, tahun masuk, dan tahun lulus.

berdasarkan Dikti Di SIVIL
Data Verval Ijazah di Info gtk 2023

Bila saat pengisian form kamu tidak bisa menemukan data, kamu bisa klik unggah dokumen untuk melakukan verifikasi ijazah secara manual. Kamu bisa mengupload ijazah asli kamu,  pastikan data yang kamu unggah tidak lebih dari 1 MB.

Setelah semua form terisi dan kamu sudah klik simpan. kamu cukup menunggu verval ijazah dilakukan oleh panitia pusat.