Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu masa sanggah PPPK dan CPNS

 

Apa Itu masa sanggah PPPK dan CPNS
Apa Itu masa sanggah PPPK dan CPNS

Jika kalian telah selesai melakukan pendaftaran sscasan kalian akan diminta untuk mencetak kartu informasi akun dan cetak kartu pendaftaran CASN artinya pendaftaran sudah 

selesai dan tahapan selanjutnya tidak ada lagi kirim berkas dokumen ke instansi yang kalian lamaran jika sudah ada kartu disana amdicetak dan disimpan tidak perlu di kirim kemanapun.

Tinggal menunggu pengumuman administrasi pendaftaran jika lolos dan tidak lolos. 

Terkait jadwal sscn terbaru ini seleksi administrasi pasa tanggal 20 september- 14 Oktober 20023 dab pengumuman hasil administrasi 15 sampai 18 Oktober sedangkan masa sanggah adalah 19 sampah 21 Oktober 2023 sedangkan jawab sanggah 19 sampai 23 Oktober 2023. 

Kalian cek secara berkala pada web pendaftaran hasil administrasi ini akan diumumkan jika kalian lolos tinggal menunggu mencetak kartu ujian SKD CAT di Portal SSCASN. Ini dijadwalkan tanggap 30 Oktober sampai 2 november 2023. 

Jika kalian tidak lolos maka ada masa sanggah dimana masa ini adalah kalian protes dengan hasil kelulusan pendaftaran SSCASN dengan catatan Kalian TMS atau tidak memenuhi Syarat makanya nanti ada masa sanggah terkait dengan hasil seleksi yang diberikan oleh panitia berlangsung

Selama 3 hari dibawah pengumuman tersebut akan ada pengumuman terkait dengan penjelasan kalian tidak memenuhi syarat dan ada informasi alasannya. 

Kalian bisa masukan alasan yang sesuai perlu diperlu diperhatikan Alasan yang berikan pelamar harus benar, realistis,tidak mengada-ngada dan berdasarkan  dokumen yang diunggah sebelumnya. Jika Pelamar sudah menyadari kesalahan, maka tidak disarankan untuk menggunakan fitur ini, karena tidak akan mengubah hasil Verifikasi, Alasan masa sanggaah harus sesuai dengan dokumen sebenarnya dan apabila ternyata isian yang dibuat pelamar tidak sesuai dengan dokumen maka pelamar bersedia menanggung hukuman yang ditimbulkan.  

Peserta di nyatakan TMS dapat memilih tombol ajukan Sanggah. Perlu di garis bawahi kesalahan dari sistem

Jika kalian mengajukan masa sanggah hanya 1 kali, jika lulus dalam masa sanggah kalian dipastikan lulus tahap ADM ini.penarikan data final artinya , panitia menetapkan nama-nama yang lolos tahapan pendaftaran (baik yang lulus murni atau lulus dengan jalur sanggahan.

Berikut kesalahan pelamar yang TMS 

1. Mengenai Swabfoto melebar artinya foto melebar kesamping atau gepeng ini termasuk kesalahan sistem dari BKN atau SSCASN jangan di pusingkan 

2. Point surat lamaran untuk ini dari masing intansi sesuai dengan ketentuan masing masing. Lihat mana syarat yang wajib dan tidak 

3. Upload surat domisili pemerintah diluar sini ada yang dapat mengungkap bahwa tidak masalah akan di cek panitia 

4. Nama Kabupaten berubah dan Tempat tanggal lahir berubah ini tidak.