Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenaikan Gaji PNS, PPPK, TNI, POLRI dan PENSIUNAN Per Januari 2024, Benarkah ?

Kenaikan Gaji PNS,
Kenaikan Gaji PNS

    Sudah Banyak beberapa Informasi yang berkaitan dengan Kenaikan Gaji PNS, PPPK TNI,Porli dan Pensiunan pada tahun 2024 mulai berlaku per januari 2024. Dalam Hal ini banyak juga yang bertanya terkait kenaikan Gaji Ini pertanggal berapa ? Serta berapa besaran Kenaikan Gaji Nya ?

Seperti telah di ketahui bahwa Kenaikan gaji Pokok PNS, PPPK, TNI, Porli sangat dinantikan oleh banyak ASN di Luar sana dari masing-masing Golongan.

Kenaikan diperkirakan Sekitar 8 sampai 12 % yang akan diberlakukan perjanuari 2024 ? Atau april nanti. .

    Pada saat Pidato Kepresidenan Jokowi Juga mengumumkan dan Meresmikan Kenaikan gaji pokok PNS, Porli dan Pesiunan untuk Tahun 2024. Terkait dengan keuangan dan APB 2024 segera untuk diampikasikan ditahun berikutnya 

    Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan secara merata di Kalangan Abdi Negafa atau ASN. Sehingga ini mendorong pemerintah untuk menjamin kesejahteraan Hidup ASN bahkan Hingga Masa Tua mendatang.

Sehingga Tunjangan serta Bonus yang akan di diberikan juga mengalami Kenaikan seiring dengan Kanikan Gaji atau Upah Pokok perbulannya.

Adalah Inti dari Isu Kenaikkan Gaji Bagi PNS dan Pesiunan Tahun 2024 

sebagai Berikut :

  1. Gajinya Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I hingga IV sudah dipastikan Naik Per 1 Januari 2024.
  2. Pembayaran gaji PNS Di tahun 2024 akan disalurkan setiap tanggal 1 di awal bulan.
  3. Besaran Gaji Kenaikan 2024 adalah 8 % untuk ASN Aktif Besaran Gaji Pensiunan 2024 adalah 12%
  4. Kenaikan Gaji PNS Mulai berlaku per 1 Januari 2023 disampaikan oleh Stafsus Menkeu, Yustinjus Prastowo Pada 18 Agustus 2023.
  5. Kementerian bersama dengan DPR akan menerbitkan PP sebagai pelaksanaan yang akan digunakan sebagai dasar pembayaran atau penyesuaian gaji pokok ASN (PNS dan PPPK), TNI/Porli dan Pesiunan.
  6. Kepada seluruh ASN dan Pesiunan mohon bersabar dengan rencana Kenaikan gaji ini. Silakan tunggu sebagai mana waktu yang telah ditetapkan.

Ini beberapa Informasi formasi terkait kenaikan yang akan berlaku perjanuari 2024. Kita bersyukur berdasarkan kebutuhan masih jauh untuk disamakan UMR semakin kecil saja. Kita berharap dan berupaya untuk mengupayakan status kehidupan ini. Tidak seberapa Kenaikan gaji tapi tetap disyukuri Kenaikan ini.