Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekrutment sampai Pengumuman Kontak Kerja Individu (KKI) 2023 Terdapat Banyak Problem


Pengumuman Kontak Kerja Individu (KKI) 2023
Wibsite Tampilan Disdik DKI Jakarta


Rekrutment sampai Pengumuman Kontak Kerja Individu (KKI) 2023 Terdapat Banyak Problem 

KKI diharapkan menjadi standar pengakuan honor di Pemprov DKI Jakarta.

    Namun, perekrutan tahun 2023 mengungkapkan kesulitan dalam penyelenggaraan oleh dinas tersebut. Sistem CAT yang bermasalah membuat peserta KKI merasa ragu dan tidak yakin karena sistem ini tidak disiapkan dengan matang.

Dengan ini seharusnya PJ Gubenur mengambil berbagai Problem ini untuk menjadi perhatian penting terhadap kesalahan yang terjadi 

Dari berbagai sumber dikatakan bahwa ;

"Rekrutmen ini internal katanya jadi bahwasanya pengumuman ini digunakan khusus untuk internal, Bahkan sudah keluar SK Kontrak Tinggal Tanda Tangan saja" tutur (Mas Triono)

Kemudian Sistem CAT pada saat Tes Kemarin di bagi menjadi beberapa Sesi 

berikut berbagai   hal dari Rekrutment sampai Pengumuman Kontak Kerja Individu (KKI) 2023 Terdapat Banyak Problem  Sesi Pendaftaran Baru dan Sesi NIKKI Pendaftaran KKI menimbulkan banyak kebingungan dan kekecewaan bagi pesertanya karena adanya banyak Masalah. 
 
Berikut masalah yang di temui berdasarkan Fakta :

  • Sitem CAT yang Tidak Mumpuni (Layak)

Dengan Sistem CAT yang dimiliki Disdik Nyatanya tidak berjalan Optimal sejak berjalan tes mulai dari awal Sistem tidak mendukung "Tes CAT Ulang" berkali-kali pada Pendaftar Baru maupun pendaftar lama. 

Didukung dengan beberapa Komentar diantaranya "pertiwi" dari Instagram Disidik DKI Jakarta 

"Tes pertama eror kemudian diulang lagi secara mendadak, mana bisa demikian. Bagaimana jika asa pekerjaan lain dihari yang sama sehingga asa peserta yang tidak bisa mengikuti Ujian. Ini merupakan Diskriminasi untun Pendaftaran Baru terlebihnya. Tolong berikan Kesempatan yang adil.

  • Formasi Yang Tidak Transparan Umum Atau Hanya Untuk NIKKI 

Dari membuka Rekrumen KKI Sebanyak 7000 orang, dibuka umum, termasuk KKI lama Ikut daftar Ulang, Tidak dijelaskan Juga bagaimana pendaftar baru juga bisa ikut tes secara detail. 

Didukung dengan adanya Infomasi yang di dapat Seputar KKI ini dari Dinas melalui Kepala Sekolah. Intinya dikhususkan untuk orang Tertentu saja.

Sedangkan Umum tidak diberikan Infomasi yang jelas mengenai Skema Tes tersebut. 

Sedangkan Jadwal Tes CAT diberikan Secara mendadak. Belum lagi pelamar yang usianya lanjut.

  • Pengumuman Rekrutment Di share Secara Publik biar di anggap Transparan.

Nyatanya di tahap perekrutan dan Tes saja sudah banyak perbedaan antar Pelamar Baru(umum) dengan Pelamar Khusus (NiKKI). Dimana Pelamar Umum ini dibuat kebingungan Sedangkan Infomasi yang didapat terbatas karena tidak ada dari mana pun kecuali Instagram Milik Disdik DKI 

  • Pengumuman Hasil Seleksi Calon Tenaga Kontrak Kerja Individu (KKI) Hanya Pelamar NIKKI Sedangakan UMUM Tidak ada yang Lulus.

Setidaknya Jika menang di khusukan untuk yang sudah KKI jangan membuka Lowongan Secara Publik. Kasihan bagi pelamar baru dan honorer murni. Sudah meluangkan waktu dan tenaga Gak Taunya hanya formalitas Saja. Mending Infomasi diberikan secara personal melalui link daripada ke Publik. 

Dibuktikan dengan Hasil Pengumuman Seleksi Calon Tenaga Kerja Individu (KKI) tidak ada keterangan Lulus dengan nilai. Serta, tidak ada keterangan nilainya. Ini Namanya Pembohongan Besar. Tutur "Devi" coment IG

Banyak sekali yang kecewa dengan hal ini dari mulai waktu, tenaga serta Uang hanya untuk KKI ini Tahun 2023. 

    Pengumuman juga tidak Transparan tidak menghargai sejauh mana Peserta Umum mengikuti Tes yang terus di Ulang-ulang Karena Sistem yang Tidak mendukung.  Secara Keseluruhan Proses Rekrutmen sampai Pengumuman KKI Dinas Pendidikan DKI Tahun 2023 mengalami masalah diatas. 

    Hal Ini banyak menunjukan seharusnya pentingnya persiapan yang sangat Kredibel dan  Manajeman yang matang dalam Teknologi yang di perlukan perbaikan yang Konprehensif dalam penanganan Sumber Daya dan penanganan kesalahan dalam pengumuman Hasil Kelulusan yang Transparan.

Ini sangat diperlukan di waktu yang akan datang untuk memastikan kelancaran serta keterbukaan dalam Prekrutan Tenaga Kerja Individu (KKI) di masa mendatang.

Serta Tanggung Jawab Pimipinan dan Keputusan Tegas dari otoritas terkait dalam hal ini TIM Prekrutan KKI Serta Dinas Terkait.