Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berdasarkan SE MenpanRB Usulan Jumlah ASN 2024

    

Berdasarkan SE MenpanRB Usulan Jumlah ASN 2024
SE MenpanRB Usulan Jumlah Kebutuhan ASN

KemenpanRB atau Kemeneterian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dab Reformasj Birokrasi Telah Meperihitungkan sekiranya dalam Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Untuk Tahun Anggran 2024, dengan Jumlah Sekitar 1,3 Juta Kebutuhan. 

Baik Itu Intansi Pemerintah, Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah daerah ini diharapkan dapat memeaksimalkan Kebutuhsn Tersebut. (Dikutip - senin 06/11) 

Sekiranya berdasarkan Tahun 2023 ini diperkirakan 2024 sudah di hitung. Formasi untuk tahun 2024 ini sekitar 1,3 Juta. 

Perhitungan ini sangat didasari pada : 

Sisa Formasi tahun 2023 dari Deputi Bidang SDM PANRB. Dalam acara rapat Koordinasi Penataaan Manajemen Aparatur sipil Negara (ASN) Pasca undang Undang No 20/2023 tentang ASN di Jakarta.

Jumlah ASN pesiunan dari Tahun 2023 ke 2024 sangat banyak. 

Dari Tahun ketahui Formasi yang diberikan oleh KemenPANRB sangat besar. Namun, pemenuhan Formasi ini tidak Optimal. 

Jumlah Kebutuhan Rill dilapangan.

Dalam Hal ini KemenPANRB menerima banyak sekali keluhan "untuk Fresh Graduate tidak bisa mendaftar dan melamar" untuk itu lembaga dan Pemda Belum Optimal.

Kita dapat Lihat dari Penerimaan CPNS dan PPPK masih banyak Pemda yang belum mengajukan Formasi. 

sehingga tidak Optimal jumlahnya dari rencana kebutuhsn nasional 1.030.751 ternyata yang ditetapkan Hnya 572.496 Formasi ASN (pertanggal 1 Agustus 2023)

Untuk Itu intansi Pemerintah di himbau menganalisis mana saja Jabatan yanv growtg dan negatif growth. 

Sebagai contoh saja ASN kan Banyak yang meninggal serta pindah, pensiun dari intansi. Sebaiknya ini bisa mengajukan diri untuk melakukan Seleksi ASN.

Artinya Tahun sebelumnya Sistem Rekrutmen hanya dilakukan serentak secara bersamaan kini pemerintah siap melakukan seleksi sesuai kebutuhan dari masing-masing intansi. 

Berikut Terkait SE MenpanRB

   

     Berdasarkan SE MenpanRB Usulan Jumlah ASN 2024 yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. 

Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.