Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guru Honorer & Tendik Tidak Masuk Database BKN Bisa LULUS Diangkat PPPK 2024

 

Guru Honorer & Tendik Tidak Masuk Database BKN
Ragam budaya Indonesia dari Dedy Irawan

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakaatuh

    Sahabat Belajar Kurmed dalam Kesempatan Kali ini kami akan berbagi mengenai Guru Honorer & Tendik Tidak Masuk Database BKN Bisa LULUS Diangkat PPPK 2024

Dalam Hal ini tiap tiap daerah nantinya yang ada di bawah naungan Kemendibudristek atau Kemenang apakah bisa di angkat untuk di angkat jika tidak masuk data BKN. 

Alasan Kuat Guru Honorer dan Tendik yang Tidak Masuk Database BKN memiliki Peluang Diangkat ASN PPPK 2024 Semakin Besar. Jadi Tidak Bisa Ikut Seleksi PPPK 2024 bukan karena Guru Honorer dan Tendik Tidak Masuk Database BKN dan tetap semangat karena tetap Bisa Ikut Seleksi PPPK 2024.

Menjelang pembukaan pendaftaran PPPK 2024 baik pendaftaran PPPK Guru 2024, pendaftaran PPPK Kesehatan 2024 dan PPPK Teknis 2024 maupun pendaftaran CPNS 2024 banyak sekali guru honorer yang khawatir tidak bisa daftar PPPK 2024 karena tidak terdaftar pada database BKN hasil pendataan non asn 2022

Nyatanya banyak sekali peluang di angkat ASN PPPK 2024 semakin besar nantinya. 

Dasar penentuan ini berdasarkan keikutsertaan PPPK Kemendikbudristek adapun. Hal ini didasari dari :

1. DAPODIK

Dari Tahun ketahui data dari data dapodik. Dimana di tahun sebelumnya ini yang bisa mendaftar pppk guru yang sudah terdaftar di dapodik. Dapodik dasar ini yang penting sudah terdaftar di dapodik kita bisa ikut pppk tersebut. 

Dapodik untuk guru honorer sekolah negeri ataupun sekolah swasta. Baik itu data tendik serta guru atau non guru. Yang tidak terdaftar bahkan bisa ikut jika tidak masuk dapodik dengan syarat harus terdaftar pada lulusan PPG Untuk ikut pppk guru 2024 harus terdaftar lulusan ppg di direktorat Kemendibudristek. 

Di bawah Kemendibudristek dasarnya dari data tersebut jika masuk sudah aman.

2. Persembahan Jumlah data Tenaga Non ASN Database BKN 

Perlu di ketahui data BKN berbeda jumlah pelebaran Non asn ini tentunya jumlahnya beda. 

Misalnya saja jumlah tenaga honorer di daerah, hanya Thk 2 saha tanpa ada tenaga non asn hanya dari thk 2 tentunya berdea honorer dari BKN berbeda.

Tentunya semakin sedikit jumlah non ASN, maka guru dan tendik berpeluang untuk menjadi pppk. Meskipun tidak masuk pendataan BKN.

Jika sudah masuk Persembaranya tentunya ada yang dari banyak intansi ada yang dari Dinas kesehatan dan penataan ruang yang jelas. Mereka tidak di bawah naungan Kemendibudristek. 

Maka yang harus diperhatikan adalah, Non ASN Kemendibudristek dengan non ASN yang akan menjadi saingan kita.

Jika naungan Kemendibudristek ini sangat jelas. Jika di bawah Kemendibudristek tentunya ada Tendik yang terdaftar dalam dapodik serta guru honorer baik guru mapep serta guru kelas dari segi ijazah.

Jika formasi banyak yang memiliki Ijazah liner sedikit tentunya peluang juga banyak. 

Tenaga Non ASN banyak yang tendik menjadi saingan sangat sedikit jangan khawatir 

3. Tenaga Non. ASN pada database BKN sudah banyak berkurang 

Mengapa demikian ? Sudah Banyak yang terangkat karena banyak sekali yang sudah terangkat pada database BKN sehingga saingan sedikit. Jumlah mereka sedikit sesuai dengan 

Hal tersebut sesuai dengan pemaparan KemenPAN RB dimana jumlah non ASN pada database BKN kini berjumlah 2,3 juta.


Sementara jumlah non ASN yang sudah diangkat menjadi ASN sudah mencapai 749.398.

Terdiri dari lulusan CPNS 603 orang dan lulus PPPK 748.759 orang. Sehingga tersisa 1.605.694 non ASN yang belum diangkat.
Dengan catatan, jumlah 1,6 juta tersebut adalah mereka yang sudah mendapatkan NIP.

Dalam Hal ini tenaga yang belum di angkat sekitar 1,605.694 bisa jadi tinggalnya 1, 3 juta dikurangi banyak yang lulus yang belum mendapatkan NIP. Jika database semakin sedikit.

4. Formasi PPPK Guru 2024 sangat Banyak

Seperti yang sudah di sampaikan Oleh Dirjen Nunuk ketika melakukan kegiatan Nopi bareng. Bahwa di sampaikan 

Usulan di 2024 ada 419.146 formasi (nasional semua tingkatan) dengan sisa guru non ASN sekitar 200.000 ribuan saja. 

Otomatis peluang guru honorer atau non ASN bisa diangkat jadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. 

Serta sisanya ini honorer tunggal 50% baik itu P1, THK 2, guru Non ASN lebih dari 3 tahun serta guru honorer kurang dari 3 tahun. 

5. Pelamar Proritas tinggal sedikit

Di lihat dari jumlah untuk beban yang belum di tuntaskan di tahun 2024 berjumlah 419.146. Sementara jumlah guru lulusan PG 2021 yang menjadi proritas tersisa 14.532. 

Tanpa mengikuti tes. Yang menjadi beban ini akan dituntaskan di tahun 2024 jika formasi yang tersisa sangat banyak. Maka berpeluang untuk banyak formasi. Karena jumlah tersebut peluang besar untuk Lulus pppk.

P1 dengan jumlah sekian dengan sisa formasi bisa diperebutkan. Bahwasanya untuk P3 harus seleksi kembali namun dengan formasi yang banyak tentunya optimis. 

6. Formasi PPPK guru dan tendik Terpisah 

Tendik ini nantinya berbeda dalam persaingan untuk formasi. Tendik nantinya akan Dalam pemaparan, pemerintah memproyeksikan 82 ribuan kebutuhan tendik.

Dan angka tersebut berbeda dengan angka proyeksi PPPK guru 2024. Dengan demikian, formasi tendik tidak akan mengurasi formasi PPPK guru 2024. 

Prof Nunuk Suryani juga sudah menyampaikan bahwa tendik masuk ke formasi PPPK teknis 2024. Alasannya, karena tendik bukan mengajar seperti yang dilakukan guru.

Guru Honorer & Tendik Tidak Masuk Database BKN Bisa LULUS Diangkat PPPK 2024 yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. 

Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.