Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapan Data Guru & TENDIK Honorer Menjelang Pendaftaran PPPK 2024

 

Pendaftaran PPPK 2024
Persiapan Data

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakaatuh

    Sahabat Belajar Kurmed dalam Kesempatan Kali ini kami akan berbagi mengenai Persiapan Guru & TENDIK Honorer Menjelang Pendaftaran PPPK 2024

    Mengisi formasi pppk guru 2024 dan diangkat menjadi ASN PPPK 2024. Menjelang dibuka pendaftaran CPNS 2024 dan dibuka pendaftaran PPPK 2024 baik pendaftaran PPPK guru 2024, pendaftaran PPPK tenaga kesehatan 2024 maupun pendaftaran PPPK tenaga teknis 2024 Senaiknya Guru segera mempersiapkan syarat pendaftaran CASN 2024. 

    Akan ada perbedaan antara syarat pendaftaran CPNS 2024 dan syarat pendaftaran PPPK 2024 baik syarat pendaftaran PPPK guru 2024, syarat pendaftaran PPPK tenaga kesehatan 2024 maupun syarat pendaftaran PPPK tenaga teknis 2024. 

    Nantinya akan diserahkan SK kemenpanrb tentang penetapan jumlah formasi CPNS 2024 dan formasi PPPK 2024. Sebaiknya sobat Calon Guru Segera Persiapkanan Diri Anda karena saat ini memasuki Tahapan Penting Pendaftaran CPNS/PPPK 2024. 

Pada rapat koordinasi pengadaan CASN 2024 meliputi pengadaan CPNS 2024 dan pengadaan PPPK 2024 akan ada Serah Terima Keputusan MenPANRB tentang Formasi PPPK 2024 Semua PEMDA di Indonesia.

Formasi pppk Nakes 2024 dan formasi pppk Teknis 2024 dan formasi CPNS 2024 setelah diserahkan SK kemenpanrb tersebut. 

Berikut cara cek daerah yang membuka pendaftaran pppk 2024 dan cara cek daerah yang tidak membuka pendaftaran pppk 2024 serta Cek Persiapan Pendaftaran CPNS/PPPK 2024: Syarat CPNS, PPPK Guru, PPPK Teknis, PPPK Nakes.

Berikut persiapan Data untuk Guru dan Tendik Honorer menjelang di Bukanya PPPK 2024 Diantaranya yaitu

1. Pastikan Telah masuk Dapodik 

    Harus masuk di dapodik ataupun harus memiliki Sertifikat pendidik untuk tendik honorer PPPK di tahun 2024 untuk masuk dapodik. Lanjut tidaknya akan ada di pemilihan jenis PPPK Guru serta PPPK Teknis. Jika tidak masuk dapodik maka data anda tidak ditemukan. Berdasarkan data pelamar PPPK Guru. SILAKAN CEK Kembali data anda. Jangan sampai ada masalah di dapodik.

    Maka nanti akan bisa melanjutkan untuk pelamar umum. Pastikan masuk seluruh data sudah benar 

2. Lulusan PPG Pastikan masuk data lulusan PPG 

Untuk peserta PPG Pastikan masuk data basis PPG ketika login SSCASN, nantinya akan ada pemilihan jenis formasi PPPK guru. Jika data kelulusan tidak terdaftar di basis data ada masalah. Misalnya "data tidak ditemukan di dalamnya basis dat Kemendibudristek (berdasarkan Nomer Induk Kependudukan) Jika anda guru silakan Hubungi Kemendibudristek. 

    Jika anda PPG Prajabatan silakan verivikasi dab pastikan sudah masuk data Base Kemendibudristek. 

Silakan cek di laman ppg.ristekdikti.go.id/cekserdik Sekarang berpindah dan bisa di cek dilaman pddiktu.kemendikbud.go.id

Disana tertera Nama, jenis kelamin, Perguruan Tinggi, Progam Setudi, jenjang dan lainnya yang mencakup data pribadi. 

3. Pastikan Telah verval Ijazah di Info GTK (guru) 

Ini khusus pelamar pppk guru Jalur honorer. Pastikan verval ijazah di info gtk. Jangan sampai prodi dan Jabatan kosong. Silakan pembaharuan data di validasi verval dapodik. 

Untuk pendaftaran verval di info.gtk , jika tidak maka Jabatan dan prodi pada dapodik tidak tersedia. 

Jika berhasil nanti akan bisa lanjut untuk pendaftaran PPPK 

4. Pastikan Data Kependudukan aman Di Dukcapil

Artinya bahwa data di dukcapil dan di dapodik harus sama. Seperti halnya ketika sinkronisasi antara Akun sscasn semuanya pastikan tervalidasi dengan dukcapil. 

Karena Nanti NIK sinkronisasi dengan tempat tanggal lahir. Nanti Login menggunakan Akun SSCASN menggunakan NIK. 

Tentunya akun di buat dengan menggunakan NIK dan validasi data dukcapil.

5. Pastikan Status Kepegawaian Jelas (Guru/Tendik)

Pastikan status ini jelas apakah guru atau tenaga pendidikan dan lain sebagainya. Di dapodik guru atau tenaga administrasi harus sesuai semua. Bahwa di tahun ini akan di buka untun tenaga kependidikan. 

Persiapan Guru & TENDIK Honorer Menjelang Pendaftaran PPPK 2024yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. 

Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.