Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SELAMAT TAHUN INI TENDIK DIAKOMODIR DISELEKSI CASN 2024

      

TENDIK DIAKOMODIR DISELEKSI CASN 2024
TENDIK DIAKOMODIR DISELEKSI CASN 2024

Pembukaan PPPK Tahun 2024 yang rencananya juga akan di Buka Firmasi Untuk PPPK Tenaga Administrasi Sekolah yang akan di adakan pada Tahun ini termasuk Dalam Kategori Teknis.

Formasi yang akan di adakan sudah di sampaikan Oleh Prof. Nunuk. Bahwa Kurang lebih 419.146 Formasi ASN PPPK Guru dengan Asumsi baik Guru Honorer yang  belum Lulus Seleksi sekitar 200 ribuan dan guru sisa P1 yang belum penempatan sekitar 12.000 ribu lebih. 

 

Kemudian Kabar Bahagia Untuk Tenaga Administrasi Sekolah bahwasanya ada berapa Formasi Untuk Tendik di Tahun 2024 ini ? 

Bahwa Formasu Tendik akan di akomodir untuk Tahun ini, Formasi tendik masuk dalam kategori PPPK Teknis, yakni dengan Total PPPK Teknis Kurang Lebih dari Formasi 54.000 ribu yang nantinya Formasi ini diantaranya ada 83.000 ribu Tenaga Tendik atau Administrasi Sekolah. 

 

Lantas Siapa saja yang termasuk Tenaga Pendidikan ? dan Siapa yang dimaksud dengan Tanaga Penddidikan ? 

Dalam Hal ini dijelaskan bahwa Tenaga Tendik adalah Tenaga Kependikan Yang berada di sekolah baik itu Operator Sekolah, Tenaga Administrasi Sekolah, Penjaga Sekolah dan Pustakawan. 

 

    Nantinya Tenaga Kependidikan Ini atau disebut tendik serta tenaga Teknis belum tentu akan di tempatkan di Sekolah Induk, Jika Sekolah berlebih tidak ada di tempatkan pada sekolah nya. Yang mana nantinya yang terdapat kebutuhan tetapi tidak akan melewati satuan pendidikan daerah Kewenangan. 

Dalam Hal ini sama seperti Penempatan Guru untuk yang belum di tempatkan pada Status P1.

Bagaimana Cara Tenaga Kependidikan atau Tenaga Teknis PPPK di tahun 2024 bisa mendaftar ASN PPPK ? 

 

    Tendik Termasuk dalam Kategori Proritas sehingga mendapat kan Giliran Tes di Tahun 2024. Tentunya ini dinantikan oleh Para Tendik yang sudah berjuang penuh untuk formasi tendik ini. 

 

    Kemdikbud masih terus berupaya untuk Tenaga Administrasi Sekolah untuk menjadi PPPK guru meningkatkan Kesejahteraan Pada Tenaga Guru dan Tenaga Teknis atau Tenaga Administrasi Sekolah. 

    tentunya untuk tenaga kependidikan sekolah masih menunggu mekanisme yang nantinya akan disusun untuk tenaga kependidikan sekolah dan tenga tenis di tahun 2024 ini.