Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SKALA PRIORITAS PENGANGKATAN HONORER JADI ASN DI TANGGUNG PUSAT

SKALA PRIORITAS
Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakaatuh

    Sahabat Belajar Kurmed dalam Kesempatan Kali ini kami akan berbagi mengenai SKALA PRIORITAS PENGANGKATAN HONORER JADI ASN DI TANGGUNG PUSAT

Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus meminta pemerintah menentukan skala prioritas dalam penerimaan asn 2024. Seperti diberitakan bahwa tahun ini pemerintah akan membuka 2,3 juta formasi.  Guspardi berharap jumlah formasi sebesar itu bisa mengakomodir para tenaga honorer. 

Bahwa tahun ini jumlah yang akan mendapatkan formasi itu cukup besar. Tentunya kita berharap perlu adanya Skala Proritas yang di alokasikan untuk mendapat formasi. Kita berharap ini di alokasikan untuk pegawai yang ada intansi negeri yanv sudah lama menunggu terutama mereka yang statusnya THK II. 

Dimana K2 itu sebetulnya janji pemerintah. Karena pemerintah menjanjikan akan menyelesaikan Tenaga THK 2. Janji itu hutang jadi wajib di bayaran serta di selesaikan.

Oleh karena itu Saya berharap. THK II harus tanpa Tes begitu Juga para Non ASn yang sudah lama mengabdi. Serta Tanga yang sudah mendekati Masa Pensiun. 

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa seleksi PPPK 2024 akan menetapkan skala prioritas terhadap honorer diangkat jadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Dalam UU ASN 2023 juga disebutkan golongan honorer yang jadi prioritas dalam seleksi PPPK 2024. Pertama, yakni honorer yang telah mengabdi paling lama di atas 5 tahun. Kedua, adalah honorer yang usia yang mendekati 46 tahun.

Kendati nantinya seleksi PPPK 2024 menggunakan sistem nilai dan pemeringkatan, honorer golongan ini tetap jadi prioritas diangkat jadi PPPK. Pasalnya, variabel masa kerja atau pengabdian dan usia memiliki poin sangat tinggi.

Di rasanya tanpa mereka pemerintahan Tentunya Kebingungan dalam melaksanakan tugas kepemerintahannya. 

Oleh karena perlu adanya Skala proritas itu. Bagi mereka yang sudah lama mengabdi tentunya dan sudah umurnya tentu ini di berikan Proritas.

Jangan Sampai Mereka juga bersaing dengan Fresh Graduate atau baru lulus kuliah. 

SKALA PRIORITAS PENGANGKATAN HONORER JADI ASN DI TANGGUNG PUSAT yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. 

Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.