Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Penyebab “Usulan Anda Tidak Ditemukan” Saat Cek Penetapan NI PPPK 2023 di MOLA BKN

MOLA BKN
Ini Dia Penyebab “Usulan Anda Tidak Ditemukan”

 Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakaatuh

    Sahabat Belajar Kurmed dalam Kesempatan Kali ini kami akan berbagi mengenaiIni Dia Penyebab “Usulan Anda Tidak Ditemukan” Saat Cek Penetapan NI PPPK 2023 di MOLA BKN

Ini Dia Penyebab “Usulan Anda Tidak Ditemukan” Saat Cek Penetapan NI PPPK 2023 di MOLA BKN

Penyebab Utama “Usulan Anda Tidak Ditemukan” Saat Cek Penetapan NI PPPK di MOLA BKN Padahal Status Penempatan PPPK Guru 2023 Sudah Selesai. Ketikamenerapkan Cara Cek Progres Penetapan NI PPPK di MOLA - Monitoring Layanan BKN serta Contoh Hasil Pengecekan pada Portal BKN apakah sudah penetapan nip pppk 2024 atau belum penetapan nip pppk 2024 dengan cara cek nip online menerapkan cara cek penetapan nip di mola bkn ini menemukan hasil gagal, Usulan anda tidak ditemukan tentu kecewa karena tidak bisa mengetahui sejauh mana progres penetapan NI PPPK di BKN. 

Pada Artikel ini kamu sajikan Penyebab GAGAL Cek Penetapan NI PPPK Usulan Anda Tidak Ditemukan di Mola BKN yang menyajikan penyebab Usulan Anda Tidak Ditemukan dan solusi Usulan Anda Tidak Ditemukan.

Ketika melakukan pengecekan cek penetapan nip bkn atau cek nip bkn setelah dilakukan proses usul penetapan NIP di Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara sisi BKN untuk monitoring dan prosesing data pada Direktorat Pengadaan / Penetapan NIP (SIASN-BKN-Penetapan-NIP). 

ketahui bahwa kita bisa cek penetapan nip bkn atau cek nip bkn setelah dilakukan proses usul penetapan NIP di Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara sisi BKN untuk monitoring dan prosesing data pada Direktorat Pengadaan / Penetapan NIP (SIASN-BKN-Penetapan-NIP) 

Kita bisa cek penetapan nip melalui cek nip online untuk melihat penetapan nip pppk 2024 sesuai jadwal penetapan nip pppk 2023. Berikut sajikan update penetapan nip pppk hari ini dari siasn bkn berisi Cara Cek Progres Penetapan NI PPPK di MOLA - Monitoring Layanan BKN & Contoh Hasil Cek NI PPPK ini sekaligus menjawab pertanyaan Kapan penetapan NIP PPPK 2023,

Berapa lama Penetapan ni PPPK, Apakah pegawai PPPK mendapatkan NIP serta NIP PNS terdiri dari apa saja dengan menyimak update penetapan nip pppk hari ini dan cek secara berkala di siasn bkn kita akan tahu progress penetapan NI PPPK dan nip cpns 2023. 

Penetapan NI PPPK pada Situs Resmi BKN yaitu Mola BKN atau Monitoring Layanan (MOLA) Badan Kepegawaian Negara merupakan sistem notifikasi yang berfungsi memonitor kemajuan usulan layanan Aparatur Sipil Negara dapat dimanfaatkan sebagai Portal Pengecekan Proses Penetapan NI PPPK untuk cek proses penetapan NI PPPK bagi Guru yang sudah lulus seleksi PPPK Guru, pppk teknis maupun pppk tenaga kesehatan. 

Pada cek Portal Pengecekan Proses Penetapan NI PPPK serta cara cek proses penetapan ni PPPK Guru 2023, cara cek proses penetapan ni PPPK Kesehatan dan cara cek proses penetapan ini PPPK Teknis dan Cara Menggunakan Layanan MOLA BKN di My ASN BKN Tahun 2023.

Dalam Hal Penyebab Mola BKN Gagal Usulan Anda Tidak Ditemukan.

Dalam Usul NI PPPK baik Usul Rencana Penempatan akan ada Surat pernyataan Sebagai Guru Honorer yang berisikan data dan unit kerja serta pemerintah kabupaten mana. 

Jika mengecek di MOLA BKN untuk menecek status Progres penetapan NI PPPK dengan cara mengklik Layanan.

1. Salah Input Data. 

Jika salah input data ini terjadi. Maka yang dimaksudkan ini yaitu bisa saja data yaang kita masukan pada saat melogin pada laman Pengecekan Layanan.

Yakni salah memasukkan nomer peserta pada pppk 2023. Jika ini terjadi Anda salah input data pada satu login tersebut. maka akan mengnampikan tulisan "Gagal Usulan Anda Tidak Ditemukan.

Pasti pada saat mengecek pilih 'Penetapan NIP/ NI PPPK pada Kolam pertama.

Selanjutnya untuk data yang lain dipastikan juga Anda memasukkan Nomer Peserta seleksi pppk yang benar sesuai dengan nomer ujian pppk 2023 yang anda miliki.

Pastikan dengan melihat nomer kartu seleksi ujian agar tidak salah.

2. Proses Usul belum dilakukan 

Untuk Progres yang kedua ini yang paling sering terjadi. Dimana penyebabnya memang intansi terkait memang belum melakukan proses Usulan Penetapan NI PPPK sehingga 

Ini berarti bahwa berkas Anda belum sampai Kepada Badan Kepegawaian Negara atau BKN

Bisa Saja berkas Anda belum di inout kedalaman Sistem MOLA BKN.

Dalam Hal ini bisa terjadi. Dengan hal ini meskipun Anda berulang kali memasukkan dengan benar dan sesuai. Maka data tidak akan muncul. 

Anda hanya bisa menunggu dengan sabar sampai berkas di proses BKN.

3. Permasalahan Kode OTP.

Dalam Hal OTP bahwa anda ketika melakukan Login. Anda akan di kirimkan Kode OTP.

OTP yaitu One Time Pasword atau Pasword sekali pakai. Kode ini akan dikirimkan kepada anda melalui pesan WhatsApp pribadi sesuai dengan nomer telepon anda.

Artinya jika anda salah memasukkan OTP. Maka anda harus mengulang proses login dari seperti awal lagi. 

Sebab Kode OTP tersebut sama seperti hal nya hanya dapat di gunakan satu kali.

Untuk lebih pasti nya lagi pastikan nomer kontak anda masukan benar. Daftarkan pada nomer kontak yang di gunakan sehari hari.

Dan pastikan juga mencantumkan nomer kontak pribadi Ke Aplikasi MY ASN.

4. Trafik Sangat Tinggi.

Jumlah yang banyak untuk Tenaga guru. Dinas pendidkan harus sejalan dengan relokasi. Bisa jadi uni karena trafik website tinggi bisa tidak muncul tampilan.

Biasanya dalam sebuah website ada batas pengunaaan untuk mengakses maka ini dipastikan server akan berat.

Belum lagu peserta seleksi CPNS 2023. PNS atau Pensiunan juga mengakses website tersebut.

Silakan Lakukan reload website hingga stabil untuk memasukkan data pada website.

Jika masih terjadi silakan mencoba dan menunggu beberapa waktu Kemudian.

Atau dengan mengakses pada jam jam tertentu dengan tidak banyak orang yang mengaksesnya.

Ini Dia Penyebab “Usulan Anda Tidak Ditemukan” Saat Cek Penetapan NI PPPK 2023 di MOLA BKN yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. 

Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.