Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BEGINI ! Tampilan LMS PPG Daljab dan Modul PPG Daljab 2024

 

Tampilan LMS PPG Daljab dan Modul PPG Daljab 2024
LMS untuk PPG Dalam Jabatan 2024

Seperti Apa Tampilan LMS PPG Daljab 2024 dan Mudul PPG Daljab 2024 serta Skema Penuntasan Sertifikasi Guru Dalam Jabatan 2024. Menjelang dibuka pendaftaran PPG Daljab 2024 tentu sobat Calon Guru harus mempersiapkan diri untuk memenuhi syarat ppg daljab 2024 agar diundang ppg daljab 2024 dan masuk kandidiat ppg daljab 2024 atau sasaran PPG Daljab 2024. Sambil penunggu pendaftaran PPG Daljab 2024 

kapan dibuka sajikan informasi PPG 2024 yaitu 3 Tahapan PPG Daljab 2024, Alur PPG Dalam Jabatan 2024 dan Penentu Kelusan PPG Daljab 2024 tentu Peserta PPG Jalur Khusus dan Peserta PPG Jalur Reguler Harus Tahu.

Ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, maka dari itu kita perlu mengetahui bagaimana tampilan LMS di platform merdeka mengajar untuk peserta ppg daljab 2024.

Diketahui bahwa di tahun 2024 sebanyak 1,3 jua guru ata setara dengan 44,96% telah bersertifikat pendidik, dan sisanya 1,59 juta guru belum bersertifikat pendidik.

Tampilan Modul PPG Daljab 2024 

Kemudian, ketika PPG Daljab dimulai,  LMS PMM menampilkan tiga modul yang harus diselesaikan.

  • Modul 1: Pedagogik (9 SKS)
  • Modul 2: Kurikulum dan Pembelajaran (9 SKS)
  • Modul 3: Praktik Mengajar Mikro dan Pengembangan Keprofesionalan (6 SKS)

Perlu diingat bahwa meskipun hanya 3 modul yang wajib diselesaikan, peserta diimbau untuk menyelesaikan seluruh modul untuk bisa mengikuti UKMPPG sesuai jadwal.

Guru baru mendapat sertifikat mengajar setelah menyelesaikan UKMPPG. Oleh karena itu, bagi yang dapat menyelesaikan ketiga modul PPG Daljab dengan cepat dan cepat dapat mengikuti UKMPPG dan langsung mendapatkan sertifikat mengajar.

Tampilan LMS PPG Daljab 2024 

LMS untuk PPG Dalam Jabatan 2024
Tampilan LMS PPG Dalam Jabatan 2024

LMS PPG Daljab 2024 Belajar Mandiri LMS atau Sistem Manajemen Pembelajaran PPG Daljab 2024 termasuk dalam platform Merdeka Mengajar.

 Dapat diakses melalui PMM.

 Namun hingga saat ini pembelajaran PPG Darjab belum dimulai sehingga belum ditampilkan.

 Jadi tidak perlu khawatir apabila saat ini anda membuka menu LMS di PMM yang tampil justru notifikasi 

“You don’t have any course, so this page won’t be exciting for now. Once youve created or signed up for courses, you’ll start to see conversations from of your class”

Yang artinya: “Anda tidak memiliki kursus apa pun, jadi halaman ini tidak akan menarik untuk saat ini. Setelah Anda membuat atau mendaftar kursus, Anda akan mulai melihat percakapan dari kelas Anda”.

Kelas PPG daljab baru akan muncul saat PPG daljab sudah dimulai.

Alur PPG Dalam Jabatan 

1. Guru mempelajari modul PPG Daljab di PMM melalui menu Pelatihan Mandiri

2. Setelah semua modul selesai, guru mengikuti UKMPPG sesuai jadwal

3. Guru mendapatkan sertifikat pendidik setelah menyelesaikan UKMPPG semoga ada kemudahan untuk passing grade.

Tahapan PPG Dalam Jabatan tahun 2024

1. Seleksi administrasi : melakukan pendaftaran dan hanya memperbaharui data yang ada di Dapodik sehingga nanti jika memnuhi syarat 

2. Pembelajaran semua modul PPG Dalam Jabatan: menyelesaikan semua modul yang tersedia dalam Pembelajaran 

3. UKMPPG: ikuti UKMPPG sesuai jadwal yang tersedia. Pada UKMPPG ini nanti akan dilaksanakan lebih dari tiga kali.

    Dengan demikian, fokus calon Dajab PPG tahun 2024  sebanyak 576.961 orang (yang lolos seleksi administrasi dan  mengikuti seleksi akademik hingga tahun 2023). 

Langkah pemerintah untuk mempercepat permasalahan ini adalah dengan melakukan perombakan PPG Darjab yang mencakup pemutakhiran besar-besaran data guru Darjab dalam proses rekrutmen.