Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA SINKRONISASI E KINERJA BKN DENGAN PMM PADA SKP PERIODE JANUARI JUNI 2024

 

SINKRONISASI E KINERJA BKN
CARA SINKRONISASI E KINERJA BKN DENGAN PMM PADA SKP PERIODE JANUARI JUNI 2024

cara sinkron pmm ke ekinerja ini menjelaskan cara sinkron ekinerja dengan pmm. Bagaimana cara sinkron pmm ke ekinerja guru. Melalui ekinerja bkn pada pmm. pengelolaan kinerja bisa melalui cara sinkron pmm dengan ekinerja

Fitur Sinkronisasi dapat digunakan oleh Admin Instansi untuk membantu Guru dan Kepala Sekolah dalam melakukan sinkronisasi Data Pengelolaan Kinerjanya dari PMM. Selain Admin Instansi, Guru dan Kepala Sekolah juga dapat menggunakan Fitur Sinkronisasi PMM untuk mengintegrasikan Data Pengelolaan Kinerja milik diri mereka sendiri dari Platform Merdeka Mengajar.

Proses sinkronisasi PMM dengan ekinerja BKN, bisa dilakukan setelah guru selesai melakukan penilaian kinerja dan sudah mencapai 100 % , mengunggah bukti dokumen RHK, dan sudah dilakukan penilaian perilaku kerja.

Berikut adalah tahapan cara melakukan sinkronisasi PMM untuk Admin Instansi, Guru dan Kepala Sekolah 

Tahap Singkro untuk Guru

1. Silakan Login Ke akun E kinerja Anda.  Jika ada Notifikasi mohon maaf atau eror silakan Skip.

2. Klik Menu Sinkro PMM (Digunakan untun menarik data yang sda ekinerja yang telah digunakan oleh guru). Perlu dipahami bahwa sebelum sinkron Sebaiknya, Pengelolaan Kinerja Sudah Fix atau beres.


Jadi tinggal sinkron jangan buru buru sinkro.

3.Silakan Klik, Sinkro Data PMM nanti akan muncul data-data pegawai, dan ada perbandingan dengan data enkinerja dan data PMM.

 

4. Silahkan lihat detail Antara keduanya pastikan sama baik data ekinerja dan PMM. Jika terjadi ketidaksamaan biasanya nama sekolah. Ada yang di singkat. Jika Sekolah berbeda silakan cek di PMM atau ekinerja.

5. Klik tetap lakukan Sinkron. Bila sudah yakin ini data sesuai. Klik OK. Nanti akan ada keterangan berhasil melakukan sinkro dengan data. Ini di dapatkan dari data PMM.
 

 

6. Pada akhirnya nanti akan di gunakan Di Ekinerja untuk naik Pangkat dan lainnya.

Tahap Sinkro Untuk Kepala Sekolah

1. Kepala Sekolah mendapatkan penanda sebagai pengguna PMM serta tombol Sinkro PMM yang dapat diakses melalui fitur SKP di e-Kinerja. Kemudian Anda dapat Klik tombol Sinkro PMM di menu SKP
 
2.  Selanjutnya, Klik tombol Sinkronisasi data PMM untuk memulai proses sinkronisasi data SKP dengan PMM. Setelah proses sinkronisasi selesai, klik OK untuk melihat data yang telah diperbarui.
3. Dalam kondisi ideal (tanpa perlu perbaikan data di e-Kinerja/SIASN), proses sinkronisasi data SKP dengan PMM akan berhasil tanpa catatan.

4. Setelah Anda berhasil melakukan Sinkronisasi PMM, tampilan konten SKP di e-Kinerja akan sesuai dengan rencana yang telah dibuat di PMM.


Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan sinkronisasi adalah:

  • Praktik kinerja telah mencapai 100 %
  • Telah mengumpulkan dokumen kompetensi
  • Telah mengumpulkan dokumen tugas tambahan
  • Telah dinilai perilaku kinerjanya oleh kepala sekolah
Artinya proses sinkronisasi data di PMM dan ekinerja BKN bisa dilakukan jika proses penilaian kinerja di PMM sudah selesai dilakukan.

Kepala sekolah pun sudah selesai melakukan proses penilaian kinerja guru baik itu praktik kinerja maupun perilaku kerjanya.