Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Siap Ikut PPG Bagi yang Lulus Seleksi Administrasi PPG !

 

Selamat Siap Ikut PPG Bagi yang Lulus Seleksi Administrasi PPG !
Bersiap Langsung Ikut Pembelajaran PPG Daljab 2024

Menjelang dibuka pendaftaran PPG Daljab 2024 ada Kabar gembira bagi Guru yang Sudah Lulus Seleksi Administrasi PPG daljab 2024 dengan tampilan akun simpkb 2024 Ajuan Data Anda telah Disetujui pada PPG Dalam Jabatan 2023 baik sasaran kategori A maupun sasaran kategori B Bersiap Ikut Pembelajaran PPG Daljab 2024 di LMS PMM (platform merdeka mengajar).

Dalam SE yang telah di terbitkan oleh Kemendibudristek bahwa pemuktahiran data calon peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2024.

Bagaiamana alur PPG Dalam Jabatan Tahun 2024

1. Tahapan Rekrutmen 

Dalam Tahapan Ini bahwa Rekrutmen untuk Peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2024 bahwasanya dilakukan melalui pemuktahiran data guru yang akan terus dilakukan secara masif. 

2. Seleksi administrasi 

bahwa guru yang telah lulus seleksi administrasi. Sempat ada LMS PPG Dalam jabatan tahun 2024 bocor. Tercata yang dimaksud adalah pemuktahiran data yang ada di Dapodik.

3. Pembelajaran

Dalam durasi Pembelajaran mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2024 bahwa lamanya pendidikan menyesuaikan kemampuan peserta. Kemudian untuk kouta lebih dari 500.000 Lebih Peserta yang akan mengikuti PPG.

4. UKMP

UMKMPPG ini nantinya akan dilakukannya dengan Ujian Kinerja dan Ujian Pengetahuan serta (vidio Praktik Pembelajaran).

Ujian UKMPPG nantinya akan diselaraskan dengan materi pendidikan dan pengalaman mengajar. 

Diadakan dalam 2 atau 3 bulan lamanya pendidikan dalam tahun akademik.

Potensi Untuk Untuk Tahapan dalam Mengikuti PPG Bagi yang Sudah Lulus Seleksi Administrasi

informasi Terbaru bagi yang belum Lolos Seleksi administrasi atau yang belum ikut Seleksi administrasi silakan Cek Pada Laman dibawah ini.

https://ppg.kemdikbud.go.id/news/pemutakhiran-data-calon-peserta-pendidikan-profesi-guru-ppg

Lakukan pemutakhiran data terutama data TMT mengajar aktif tahun 2023/2024, terdata lulus S1/D4, status kepegawaian, NUPTK, dan NIK di DAPODIK

Sedangkan untuk yang sudah lulus seleksi administrasi PPG Tahun 2024, silahkan tunggu informasi berikutnya

(Note pemutakhiran data berlaku untuk semua guru ya, hanya saja nanti akan dipilah yang sudah lolos administrasi 2023 dengan yang belum lolos)

Dimana berisi informasi sebagai berikut:

Bapak/Ibu guru terutama yang BELUM LOLOS seleksi administrasi atau yang BELUM IKUT SELEKSI ADMINISTRASI silahkan cek laman
 

Berikut ini tahapan Umum PPG Dalam Jabatan Tahun 2024.

Adapun Hasil Pemuktahiran Data yang dilakukan dapat Dikategori sebagai berikut:

1. Langsung PPG 

Adapun yang Langsung PPG adalah bagi yang lulusan Guru Penggerak tentunya mendapatkan Nilai Lebih artinya tidak perlu mengikuti Lama Pendidikan artinya : Langsung UKMPPG 

Sedangkan Untuk yang Reguler yaitu Kategori A dan Kategori B yang sudah Lulus Seleksi administrasi tentunya akan mengikuti pendidikan sebanyak 27 SKS. Dengan Junlah total SKS 36. Serta 9 SKS dengan belajar mandiri Di PMM selama 1 bulan. 

2. Mengikuti Seleksi Administrasi 

Artinya Tahapan dalam PPG Dalam jabatan melalui beberapa tahapan yaitu : Seleksi Administrasi,  Pembelajaran dan UKMPPG 

Kemampuan Kemendibudristek bahwa di tahun ini kandidat peserta PPV sebanhak 576.961 orang. Bagi yang sudah lulus seleksi administrasi dan telah mengikuti seleksi akademik sampai tahun 2023.

Dengan menyelesaikan semua modul yang ada di PMM tersebut.

Kesimpulan nya bahwa dapat dipastikan untuk tampilan dengan Login Ke PMM mengikuti Pembelajaran mengerjakan modul 

Entah antinya akan mendaftar lagi untuk mengikuti PPG tentunya bagi yang sudah lulus seleksi administrasi tentunya tidak perlu mendaftar lagi.

Cuma mentautankan saja PMM dengan belajar ID sama seperti guru Pengerak yang mengikuti pendidikan melalui LMS yang ada di PMM.