Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SIMAK ! Dampak Positif PPG Daljab 2024 DITUNDA

SIMAK ! Dampak Positif PPG Daljab 2024 DITUNDA
 SIMAK ! Dampak Positif PPG Daljab 2024 DITUNDA

Berikut membahas Dampak Positif PPG Daljab 2024 DITUNDA nyatanya Kesempatan Mendapat Sertifikat Pendidik Terbuka Lebar untuk guru dan kepala sekolah yang belum memiliki sertifikat pendidik 2024. Seperti ketahui berdasarkan informasi kemdikbud tentang PPG 2024 guru tertentu di acara Ngopi Bareng Prof. Nunuk Suryani 

bahwa Pelaksanaan PPG Tertentu (Dalam Jabatan) Ditunda 4 s.d. 5 Bulan Lagi, apa saja Dampak Positif PPG Daljab 2024 Ditunda? 

Yang terpenting kita melakukan pemutakhiran data calon peserta PPG Daljab 2024 sambil menunggu jadwal ppg daljab 2024, jadwal pendaftaran ppg daljab 2024 serta jadwal pelaksanaan ppg daljab 2024.

Bahwasanya Dalam Penentuan Persiapan PPG Dalam Jabatan Tahun 2024 Di tentukan Sehingga di dalam Permendikbud yang akan terbit lebih awal sehingga nantinya akan ada Sosialisasi dab penyamaan persepsi dengan LPTK dalam penyelenggaraan dan Dosen Penguji, Sehingga untuk Pendanaan dan Pedoman Teknis akan segera di laksanakan.

Sehingga nantinya PPG Dalam Jabatan akan dilaksanakan 4 sampai 5 bulan lagi sehingga untuk lulusan PPG Akan menerima serdik di Tahun ini juga 

1. Menjaring Lebih Banyak Peserta Rekognisi Jalur Guru Penggerak


Sesuai dalam Permendikbud nomor 19 tahun 2024 bahwa bagi guru Penggerak dan Guru yang telah menyelesaikan pendidikan dan latihan guru akan diberikan setara dengan 36 SKS dengan masa tempuh kurikulum 2 semester. Dan tidak perlu menempuh pemeblajaran dalam PPG daljab 2024.

Inilah yang dimaksud peserta rekognisi, dengan penundaan ini bagi Anda yang sedang mengikuti program pendidikan guru penggerak saat ini akan berbahagia.

Karena nantinya 4 atau 5 bulan mendatangkan saat anda sudah menyelesaikan PGP dan berhasil mendapatkan sertifikat guru penggerak tentu akan menjadi peserta dengan PPG Rekognisi.

2. PPG Akan Semakin Matang dan Minim Kendala

Dengan persiapan yang lebih matang, seperti yang dikatakan oleh Bu NUnuk bahwa banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum pelaksanaan PPG Daljab 2024 maka PPG baru bisa dilaksanakan 4 atau 5 bulan lagi.

Harapannya dengan persiapan yang lebih matang ini nantinya saat penyelenggaraan PPG Daljab akan lebih minim kendala.

3. Memiliki Waktu Lebih Mempelajari Fitur LMS di PMM

Untuk pelaksanaan PPG Daljab 2024 ini dilaksanakan secara daring melalui Learning Management System di Platform Merdeka Mengajar.

Yaitu dengan belajar mandiri, menyelesaikan 3 modul yang disediakan oleh LMS sebelum ke tahap UKMPPG.

Sehingga dengan penundaan ini anda akan mendapatkan waktu untuk bisa mempelajari fitur LMS di PMM agar nantinya saat proses pembelajarannya tidak ada kendala yang berarti.

Demikian ulasan tentang Kesempatan Mendapat Serdik Terbuka Lebar, Ini 3 Dampak Positif PPG Daljab 2024 Ditunda, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

4. Penundaan Demi Kebaikan Bersama

Kompetensi Sosial dan Kompetensi Pribadi, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional. Dalam Hal ini tentunya akan melatih menujukan sikap yang baik dalam perubahan jadwal PPG sehingga Dalam Permendikbud No 19 Tahun 2024 bahwa ada beberapa Kategori Guru yang bisa mengikuti PPG Dalam Jabatan.

Berikut ini Ketegori Guru yang akan yang bisa PPG Daljab 2024, yaitu:

  • Guru penggerak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang belum memiliki Sertifikat Pendidik;
  • Guru yang telah menyelesaikan pendidikan dan latihan profesi Guru namun belum memiliki Sertifikat Pendidik;
  • Guru yang terdaftar dalam data pokok pendidikan dengan status aktif mengajar pada tahun ajaran 2023/2024, belum memiliki Sertifikat Pendidik, dan tidak termasuk Guru sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b;
  • Guru yang berasal dari peralihan jabatan fungsional lain yang belum memiliki Sertifikat Pendidik; atau
  • Guru yang telah memiliki Sertifikat Pendidik namun ingin menambah Sertifikat Pendidik yang berbeda.

Namun untuk tahun 2024 ini, hanya guru poin a, b, dan c yang akan terpanggil.

Demikian Informasi terkait   SIMAK ! Dampak Positif PPG Daljab 2024 DITUNDA yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. 

Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.