Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Diangkat PPPK Meskipun Seluruh Honorer Bisa Daftar PPPK Guru 2024

 

4 Penentu Besar Kecilnya Peluang Diangkat PPPK
 

Bahwa seluruh guru honorer bisa daftar pppk guru 2024. Namun terdapat 4 Penentu Besar Kecilnya Peluang Diangkat PPPK 2024 Meskipun Seluruh guru Honorer Bisa Daftar PPPK Guru 2024 

karena ada Kriteria Guru Honorer yang Diprioritaskan pada seleksi pppk guru 2024. Menjelang dibuka pendaftaran PPPK Guru 2024 dibuka pada link pendaftaran PPPK Guru 2024 sscasn bkn go id 2024 sobat Calon Guru harus segera mempersiapkan syarat PPPK Guru 2024.

mekanisme penempatan PPPK Guru 2024 serta distribusi formasi pppk guru 2024 untuk pelamar prioritas pppk guru 2024 dan pelamar umum pppk guru 2024 menurut sistem seleksi pppk guru 2024 dan draft juknis pppk guru 2024 terbaru.

Diketahui bahwa ketika pendaftaran PPPK Guru 2024 dibuka guru lulus passing grade pppk 2024 login sscasn 2024 dan mengkonfirmasi penempatan P1 PPPK Guru 2024, jika masih ada sisa formasi pppk guru 2024 dilanjutkan penempatan guru honorer K2, 

penempatan guru sekolah negeri masa kerja dapodik lebih dari 3 tahun, penempatan guru sekolah negeri masa kerja dapodik kurang dari 3 tahun, penempatan guru honorer sekolah swasta dan lulusan ppg prajabatan.

Berikut ini penentu Peluang bagi Honorer yang akan di angkat PPPK

Berdasarkan dari KemenpanRB bahwasanya Formasi CPNS dan Formasi PPPK Pada Seleksi CASN 2024 sehingga tahun ini dikhususkan untuk Kouta Tenaga Non ASN.

Sedangkan Non ASN tersebut bekerja secara aktif pada Instansi Pemerintah. Yang dilakukan secara berurutan bagi :

1. Eks THK II (terdaftar di database BKN & melamar di Instansi tempat bekerja

2. Tenaga Non-ASN yang terdata di Database BKN.

3. Tenaga Non-ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah.

Sehingga nantinga seluruh Honorer Bisa Daftar Seleksi PPPK 2024 baik yang telah disampaikan oleh Prof. Nunuk Suryani. Dirjen GTK bahwasanya pemerintah akan memberikan kesempatan kepada seluruh honorer untuk bisa mendaftar seleksi PPPK 2024. Artinya ini tidak di Khusus kan bagi kerekteria Pelamar ASN tahun 2024.

Nantinya honorer akan bisa mendaftar PPPK guru tahun 2024 berikut ini penentu Honorer yang berpeluang di angkat PPPK.

1. Ketersediaan Formasi PPPK guru Tahun 2024.

Dari formasi yang telah di sampaikan berdasarkan kouta formasi pada tahun 2023 sebanyak 11.437 (81,3%) yang kasih tersisa. 

Sedangkan yang belum mendapatkan formasi sebanyak 2.633 (18,7%) 

Sebanyak 31 daerah yang P1 nantinya belum bisa tuntas di tahun ini diantaranya: 

Provinsi Jawa Timur, Kab. Lampung Selatan,  Kab. Takalar, Tulungagung, solok Selatan, Yogyakarta, Sleman, Aceh Selatan, Sinjai, Batu, Bondowoso, Merauke, Palopo, Wajo, Gorontalo, Bangli, Boven Digoel, Sopoeng, Kolaka, Sarmi, Bengkulu Utara, Bukittinggi, Yahukimo, Lanny Jaya, Maybrat, Nganjuk, Banda Aceh, Sebulussalam, Labuhanbatu Selatan,  Papua.

2. Kelulusan Seleksi Administrasi 

Tentunya ini menjadi penentu Honorer yang akan berpeluang untuk menjadi PPPK di Tahun ini. 

Bahwa Pada Pasal 27 di maksud pada Pasal 15 ayat 1 untuk pengadaan PPPK terdiri atas : Seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi 

Jika Tidak Lulus seleksi administrasi maka tidak bisa mengikuti seleksi Kompetensi 

Dijelaskan juga bahwa seleksi administrasi ini dilakukan pencocokan Kualifikasi dengan dokumen pelamar yang akan dilakukan oleh panitia seleksi instansi pengadaan Pegawai ASN.

Sehingga  nantinya hasil seleksi administrasi di umumkan oleh panita secara terbuka dan jika memenuhi persyaratan maka di nyatakan lulus seleksi administrasi 

Sebaliknya jika Pelamar tidak memenuhi persyaratan administrasi maka dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

3. Jumlah Pelamar Proritas 

Dalam hal ini jumlah pelamar proritas sangat menentukan honorer yang akan menjadi PPPK di tahun ini. 

Kenapa demikian berdasarkan usulan Rekomendasi Kemendibudristek dalam upaya penuntasan Honorer. Disebutkan 

- tetap Mengupayakan Penuntasan Lulusan PG Tahun 2021 (P1) yang masih tersisa 2.633 di tahun 2024. 

- Menggunakan Dapodik dan database Lulusan PPG Kemendikbudristek sekitar ada terdapat 179 intansi yang jumlah usulan intansi melebihi jumlah yang ada.

Sehingga nantinya yang ada di Ketersediaan formasi tersebut ada sisa formasi yang sebelumnya didahului oleh pelamar proritas tersebut.

4. Kepemilikan Afirmasi 

Ditahun ini tidak ada lagi istilahnya P1, P2, P3, P4 dalam seleksi PPPK Guru tahun 2024.

Sehingga nantinya akan tetap mengupayakan Penuntasan Lulusan PG P1 2021 nantinya akan terakomodir formasi pada usulan tahun 2024. 

Demikian Informasi terkait  Peluang Diangkat PPPK Meskipun Seluruh Honorer Bisa Daftar PPPK Guru 2024  yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. 

Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.